Minggu, 06 Januari 2013

ENDANK SOEKAMTI Luncurkan Album Baru "Angka 8"

Trio cyber comical punk asal Yogyakarta ENDANK SOEKAMTI merilis album barunya “Angka 8” hari ini, Rabu 12 Desember 2012. Album kelima Erix cs ini dikemas dalam konsep boxset yang bukan hanya berisi rekaman lagu-lagu baru mereka, tapi juga disertai DVD dan merchandise.



Konten album baru ENDANK SOEKAMTI ini terdiri dari CD rekaman 16 lagu-lagu baru mereka plus DVD yang menayangkan behind the screen produksi album baru ini. Paket merchandise berupa T-Shirt, Kalung Army yang bisa diberi nama sang pemesan dan sertifikat kepemilikan boxset juga ikut disertakan dalam album kelima ini. Selain itu, mereka juga merilis buku dengan konsep novel-biografi yang menceritakan tentang kehidupan ketiga personil ENDANK SOEKAMTI. CD album baru ini juga bisa didapat dengan membeli buku tersebut.

Boxset anyar ini dibanderol dengan harga IDR 250.000. ENDANK SOEKAMTI juga menyediakan 'paket hemat' seharga IDR. 50.000 yang bisa didapatkan dengan membeli buku biografi sekaligus dapat CD album. 'Paket hemat' ini telah mulai dijual di Yogyakarta pada Selasa malam, 11 Desember 2012 di toko buku Toga Mas. “Yang di Jogja!!! siapa yg pengen duluan punya album "Angka 8" ? silahkan lari ke TOGAMAS pojok ringroad Concat Jogja SEKARANG JUGA!!!. kita sediakan 200 buku bonus CD dgn harga 50rb saja buat kamu yg cepat merapat!!! :)” demikian tulis Erix, vokalis/bassist ENDANK SOEKAMTI via Facebooknya.

Album “Angka 8” merupakan album kelima ENDANK SOEKAMTI. Sang frontman Erix memproduseri sendiri album ini. Sementara rilisnya dilakukan melalui Euforia Records yang merupakan label bikinan mereka sendiri. Proses produksinya memakan waktu sekitar sebulan di Kota Semarang.

Erix cs juga mendokumentasikan proses produksi album baru ini melalui video sejak awal hingga akhir dan mengunggahnya melalui kanal Youtube. Sebuah cara yang masih jarang dilakukan kalangan musisi Indonesia, meski sudah kerap ditemui di level internasional. Video-video yang mereka unggah di Youtube tersebut kemudian dirangkai menjadi sebuah dokumenter yang berjudul "Rock For Kamtis" yang akan tayang perdana pada 13 Desember 2012 di perhelatan tahunan Festival Film Dokumenter di Yogyakarta.

Terbentuk sejak 2001 di Yogyakarta, trio punk jenaka ini merupakan salah satu band hingar bingar nusantara yang sukses dengan album-albumnya sejak album pertama “Kelas 1” yang dirilis pada 2003 hingga album keempatnya “Soekamti.com” [2010] serta memiliki fanbase yang luas dan loyal. (azr/RockenBlast)

0 komentar:

Posting Komentar