Minggu, 06 Januari 2013

Kamtis Family Padati Launching Komik

Sore ini, Endank Soekamti merilis komik biografinya di Dixie (18/11/2011). Komik berjudul “Long Live My Family” ini sebenarnya sudah bisa dibeli di toko-toko buku sejak 2 minggu yang lalu. Akan tetapi baru kali ini Endank Soekamti merilisnya di Jogja.

Dalam press conference tadi dihadiri 3 personil Endank Soekamti yaitu Erix Soekamti, Dori Soekamti, Ari Soekamti, serta Tony Trax. Sekitar seratus Kamtis juga ramai-ramai mendatangi acara ini. Secara perdana di sini juga ditampilkan video klip Long Live My Family.

Komik ini menceritakan perjalanan Endank Soekamti, mulai asal mula nama Endank Soekamti, jatuh bangunnya band ini menaklukkan scene PENSI di pulau jawa, kemudian perjuangan mereka memproduksi karya rekaman, sampai kesuksesan mereka mendapatkan begitu banyak fans fanatik yang tersebar sampai ke Mesir. Bagi fans hardcore Endank Soekamti (saat ini tercatat 270.000 fans di Facebook, dan terus bertambah), komik ini pas sekali menjawab pertanyaan-pertanyaan trivial mereka tentang Dory, Erix dan Ari. Musisi-musisi lain yang sedang berjuang menembus industri pun bisa belajar dari kiat Endank Soekamti menggalang dana untuk membuat karya rekaman, kemudian menyiasati budget produksi, sampai gaya mereka merawat fanbase.

Di akhir acara, diiringi alunan gitar akustik oleh Dori Soekamti, Kamtis Family yang datang bernyanyi bersama. Lagu “Selamatkan Aku”, “Long Live My Family”, dan “Semoga Kau Di Neraka”. Setelah 3 lagu dibawakan, personil Endank Soekamti disibukkan dengan foto-foto dan tanda tangan di komik yang sudah dimiliki oleh Kamtis Family

0 komentar:

Posting Komentar